Informasi Klinik Kesehatan

Perawatan Kulit Saat Perjalanan Berlibur

0
Perawatan Kulit

Perawatan Kulit

Perjalanan? Inilah yang harus di ketahui agar tetap sehat saat dalam perjalanan

Kali ini lagi ketika orang Singapura jet off untuk liburan akhir tahun mereka. Saat berada di luar negeri, penting untuk merawat kulit Anda – terutama jika Anda memiliki kondisi yang sudah ada – untuk memastikannya tidak menyala, dan merusak liburan Anda.

  • Cahaya Matahari

Saat Anda sedang berlibur, jumlah jam yang dihabiskan di bawah sinar matahari umumnya jauh lebih besar daripada yang biasa Anda lakukan, yang membuat Anda lebih rentan terkena sinar matahari akibat radiasi ultraviolet (UV). Saat di pantai atau hiking di pegunungan, ingatlah untuk mengoleskan kembali tabir surya setiap tiga sampai empat jam. Jika Anda berlibur musim dingin, sama pentingnya menggunakan tabir surya. Radiasi UV sangat kuat di pegunungan, karena tercermin dari salju dan es. Bahkan pada hari yang mendung, radiasi UV bisa merusak kulit Anda.

  • Pelembab wajah

Penerbangan yang panjang bisa mengeringkan kulit wajah. Tanda kekeringan wajah yang berlebihan termasuk mengelupas, terutama di sisi hidung dan pipi. Jika ini tidak diatasi, kulit Anda bisa berubah menjadi tambal sulam dan merah, dan bahkan mulai gatal. Pelembab wajah membantu menenangkan kulit dan mencegah eksim berkembang. Pelembab wajah biasanya tidak serumit pelembab tubuh biasa atau lotion, dan yang baik bersifat non-comedogenic, yang berarti mereka tidak akan menyumbat pori-pori. Gunakan setiap hari.

  • Pelembab tubuh dan tangan

Hal ini sangat penting untuk liburan musim dingin. Bahkan orang dengan kulit yang relatif normal akan mengalami kulit kering di lingkungan musim dingin, dan efeknya lebih besar untuk seseorang yang sudah memiliki kulit kering atau eksim. Gunakan pelembab tubuh setiap hari, dan mungkin ada ide bagus untuk mengemas tabung krim tangan atau lotion yang lebih kecil yang bisa Anda bawa bersama aplikasi Anda yang sering.

  • Pembersih wajah lembut

Hindari penggunaan sabun biasa atau pembersih keras di wajah, karena ini akan memperburuk kulit kering. Pembersih wajah “tanpa sabun” lembut akan membersihkan wajah dan menghilangkan make up tanpa mengeringkan kulit.

  • Pelembab bibir

Meninggalkan bibir yang terkena kondisi kering dan dingin bisa menyebabkan cheilitis (radang bibir). Bibir akan terasa kering dan pecah-pecah, dan potongan kecil atau fisura bisa muncul di bibir dan sudut mulut. Ini bisa menyakitkan dan bisa mempengaruhi makan Anda. Menggunakan lip balm sepanjang hari akan membantu mencegah hal ini.

  • Salep antibiotik

Simpan ini dalam daftar item pertolongan pertama Anda. Salep antibiotik topikal bisa bermanfaat untuk mengobati luka atau lecet, dan mencegah infeksi apapun.

  • Obat nyamuk

Repellents serangga berguna untuk mengurangi kemungkinan terkena virus pembawa nyamuk, seperti demam berdarah dan Zika. Namun, repellents serangga tidak akan melindungi Anda dari semua jenis serangga, jadi berhati-hatilah dan dengarkan saran dari pemandu wisata Anda atau penduduk setempat.

  • Obat topikal

Akhirnya, jika Anda memiliki kondisi kulit kronis seperti eksim atau psoriasis, ingatlah untuk mengepak krim dan lotion Anda.

Leave a Reply