Informasi Klinik Kesehatan

3 Vitamin Paling Penting untuk Ibu Hamil

0
Posted in KEHAMILAN By indahrukmana
3 Vitamin Paling Penting untuk Ibu Hamil

3 Vitamin Paling Penting untuk Ibu Hamil

3 Vitamin Paling Penting untuk Ibu Hamil – vitamin dianggap nutrisi penting, melakukan ratusan peran dalam tubuh. Mereka membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda, memperkuat tulang Anda, menyembuhkan luka, meningkatkan penglihatan Anda, dan membantu Anda dalam mendapatkan energi dari makanan. Tanpa asupan vitamin yang cukup Anda mungkin merasa lesu, menjadi rentan terhadap infeksi, atau risiko mengembangkan komplikasi serius yang dapat membahayakan kesehatan dan kehidupan.

Dengan semua ini dalam pikiran kemudian, masuk akal bahwa vitamin yang tepat adalah ganda penting ketika hamil. Setelah semua, vitamin ini perlu untuk mengurus tidak hanya satu orang, tapi dua.

Harap dicatat artikel berikut harus dilihat sebagai saran umum sehubungan dengan diet yang memadai sementara hamil. Untuk saran khusus silakan berkonsultasi kesehatan profesional Anda.

Vitamin diklasifikasikan sebagai yang larut dalam lemak atau larut dalam air, mengacu mana mereka disimpan dalam tubuh. vitamin yang larut dalam lemak termasuk A, D, E dan K, dan disimpan selama enam bulan di berbagai toko lemak. vitamin yang larut dalam air beredar melalui darah dan termasuk vitamin B, yaitu B-6, B-12, riboflavin, thiamine, niacin, asam pantotenat, biotin dan asam folat. Vitamin C juga merupakan vitamin yang larut dalam air. vitamin yang larut dalam air perlu pengisian biasa, karena tubuh tidak menyimpan mereka seperti yang larut dalam lemak.

3 Vitamin Paling Penting untuk Ibu Hamil

Ada 3 vitamin untuk ibu hamil, dengan masing-masing memiliki fungsi tertentu. Semua vitamin ini penting tetapi, ketika hamil, folat, vitamin D dan vitamin C sangat penting.

1. Folat / asam folat

Mengapa folat?
Folat adalah vitamin B yang setiap sel dalam tubuh membutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Itu bagian dari enzim yang diperlukan untuk membuat DNA dan baru sel, terutama sel-sel darah merah. Asam folat adalah versi sintetis dari folat yang ditambahkan ke multivitamin dan vitamin kehamilan spesifik.

cacat lahir terjadi dalam 3-4 minggu pertama kehamilan, karena itu jika Anda mengambil asam folat sebelum dan selama awal kehamilan, dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang disebut cacat tabung saraf (NTDs). Folat juga dapat membantu mencegah cacat jantung dan cacat mulut, seperti bibir sumbing atau langit-langit, dan dapat memotong kesempatan Anda untuk pengiriman awal hingga setengah.

Berapa banyak folat / folat asam yang harus Anda miliki?

Selama kehamilan, mengkonsumsi vitamin prenatal setiap hari yang memiliki 600 mikrogram asam folat di dalamnya. Jika Anda belum hamil, mengurangi jumlah itu sekitar 400 mikrogram asam folat setiap hari. Serta suplemen vitamin, Anda harus mencoba untuk tujuan untuk folat dalam diet Anda dengan makan makanan seperti tepung yang diperkaya, roti, sereal dan pasta. “Dibentengi” pada dasarnya berarti telah asam folat ditambahkan ke dalamnya, jadi label paket. Anda juga dapat menemukan folat alami di beberapa buah-buahan dan sayuran.

makanan atas untuk memberikan folat antara lain:

  • sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung
  • Brokoli
  • Asparagus
  • Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong dan kacang-kacangan
  • jus jeruk
  • Biji-bijian dan kacang-kacangan seperti biji bunga matahari, kacang, biji rami * dan almond
  • sereal seperti Sultana Bran
  • Alpukat
  • kubis brussel
  • Kol kembang
  • bit
  • Seledri.

* Sementara biji rami merupakan sumber folat dan alpha-linolenic (ALA), sebuah studi baru telah merekomendasikan bahwa wanita menyusui harus membatasi asupan biji rami selama menyusui dan kehamilan untuk saran khusus, silahkan mencari profesional kesehatan yang berkualitas.

2. Vitamin D

Mengapa vitamin D?

Vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium, mineral yang membantu bayi Anda tulang, gigi, jantung, otot dan saraf berkembang. Selama kehamilan Anda perlu 1.000 miligram kalsium setiap hari, sehingga vitamin D sangat penting dalam memastikan tubuh Anda menerima kebaikan dari apa yang Anda masukkan ke dalamnya.
Kekurangan vitamin D selama kehamilan dapat menyebabkan masalah dengan pertumbuhan dan kelainan bentuk tulang. Hal ini juga dapat berdampak pada berat lahir dan, harus bayi rendah vitamin D saat lahir, mereka terkena rakhitis (penyakit yang dapat menyebabkan patah tulang dan deformitas), pertumbuhan tulang tidak normal, dan pembangunan fisik tertunda. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D selama kehamilan dapat mempengaruhi perkembangan tulang dan fungsi kekebalan tubuh dari lahir sampai dewasa.

Berapa banyak vitamin D yang harus Anda miliki?

Kebanyakan ahli menyarankan asupan harian antara 600 Unit Internasional (IU) dan 2.000 IU. Ini harus terus melalui periode menyusui, atau bahkan meningkat.
Vitamin D dapat ditemukan dalam bentuk suplemen atau bentuk alami melalui makanan, dan juga dapat diproduksi ketika terkena sinar matahari. Serta suplemen yang mengandung vitamin D dan vitamin yang kaya D diet, Anda harus berusaha untuk mendapatkan 10 menit dari tengah hari berjemur.
makanan atas untuk memberikan vitamin D antara lain:

  • minyak ikan cod
  • ikan berminyak seperti ikan trout
  • jamur portabello
  • sereal seperti Sultana Bran
  • produk kedelai seperti tahu, susu kedelai, dan yoghurt kedelai
  • produk susu seperti mentega, susu dan yoghurt
  • Telur.

3. vitamin C

Mengapa vitamin C?

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, sangat penting untuk perbaikan jaringan, penyembuhan luka, pertumbuhan tulang, dan kulit yang sehat. Anda dan bayi Anda membutuhkan vitamin ini setiap hari, karena kekurangan vitamin C dihubungkan dengan perkembangan mental terganggu. Profesor Jens Lykkesfeldt, ilmuwan memimpin terlibat dalam studi kekurangan vitamin C , mengatakan, “Bahkan marjinal kekurangan vitamin C pada ibu stunts hippocampus janin, pusat memori penting, dengan 10-15 persen, mencegah otak dari pembangunan yang optimal. ”

Lain alasan untuk vitamin C adalah kemampuannya untuk membantu Anda menyerap zat besi, yang sangat penting untuk membuat hemoglobin, (protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke sel-sel lain) dan mioglobin (protein yang membantu suplai oksigen ke otot). Selama kehamilan, jumlah darah dalam tubuh Anda meningkat hampir 50%, yang berarti lebih banyak zat besi diperlukan. Anda juga membutuhkan zat besi tambahan untuk bayi Anda tumbuh dan plasenta, sehingga vitamin C sangat penting dalam membantu Anda menyerap jumlah yang benar.

Berapa banyak vitamin C yang harus Anda miliki?

Sementara vitamin C penting dalam kehamilan, terlalu banyak vitamin C dapat memiliki efek negatif. jumlah harian yang direkomendasikan vitamin C ketika hamil adalah 85 miligram per hari, dengan maksimum menjadi 2.000 miligram. Seharusnya tidak ada perlu untuk mengambil suplemen, vitamin lainnya prenatal Anda mungkin mengandung jumlah yang diperlukan. Vitamin C juga tersedia di beberapa buah-buahan dan sayuran.
makanan atas untuk memberikan vitamin C antara lain:

  • Capsicum
  • Jambu biji
  • sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam
  • Buah kiwi
  • Brokoli
  • Stroberi
  • Jeruk buah-buahan seperti jeruk, lemon dan jeruk
  • Peas.

Serta vitamin, kesehatan Anda berikan mungkin merekomendasikan bahwa diet kehamilan yang sehat mencakup berbagai mineral dan nutrisi seperti zat besi, kalsium, protein, DHA dan yodium.

Source : Daftar Obat

Leave a Reply