Informasi Klinik Kesehatan

Cara Merawat dan Mengobati Gangguan Kecemasan Terlengkap Untuk Anda

0
Posted in WANITA By indahrukmana
Cara Merawat dan Mengobati Gangguan Kecemasan

Cara Merawat dan Mengobati Gangguan Kecemasan

Cara Merawat dan Mengobati Gangguan Kecemasan – Pengobatan untuk gangguan kecemasan bergantung pada jenis gangguan kecemasan yang Anda miliki dan riwayat kesehatan, kekerasan, atau pelecehan pribadi Anda.

Bagaimana Cara Merawat Orang yang Mengalami Kecemasan

Seringkali, perawatan bisa meliputi:

  • Konseling (disebut psikoterapi)
  • Obat
  • Kombinasi antara konseling dan pengobatan

Bagaimana konseling membantu mengobati gangguan kecemasan? Dokter Anda mungkin merujuk Anda untuk jenis konseling untuk gangguan kegelisahan yang disebut terapi perilaku kognitif (CBT). Anda dapat berbicara dengan profesional kesehatan mental terlatih tentang apa yang menyebabkan gangguan kecemasan Anda dan bagaimana mengatasi gejala tersebut.

Misalnya, Anda bisa berbicara dengan psikiater, psikolog, pekerja sosial, atau konselor. CBT dapat membantu Anda mengubah pola pikir seputar ketakutan Anda. Ini bisa membantu Anda mengubah cara Anda bereaksi terhadap situasi yang mungkin menimbulkan kegelisahan.

Anda mungkin juga belajar cara mengurangi perasaan cemas dan memperbaiki perilaku spesifik yang disebabkan oleh kecemasan kronis. Strategi ini bisa mencakup terapi relaksasi dan pemecahan masalah.

Jenis Obat Untuk Menangani Gangguan Kecemasan Pada Tubuh

Apa jenis obat mengobati gangguan kecemasan? Beberapa jenis obat mengobati gangguan kecemasan. Ini termasuk:

  • Antianxiety (benzodiazepin). Obat-obatan ini biasanya diresepkan untuk jangka waktu yang singkat karena mengandung kecanduan. Menghentikan obat ini terlalu cepat bisa menyebabkan gejala penarikan.
  • Penghambat beta Obat-obatan ini bisa membantu mencegah gejala fisik gangguan kecemasan, seperti gemetar atau berkeringat.
  • Penghambat reuptake serotonin selektif (SSRI). SSRI mengubah tingkat serotonin di otak. Mereka meningkatkan jumlah serotonin yang tersedia untuk membantu sel otak berkomunikasi satu sama lain. Efek samping yang umum bisa termasuk insomnia atau sedasi, masalah perut, dan kurangnya hasrat seksual.
  • Tricyclics . Tricylics bekerja seperti SSRI. Tapi terkadang efek sampingnya lebih banyak dibanding SSRI. Mereka dapat menyebabkan pusing, kantuk, mulut kering, konstipasi, atau penambahan berat badan.
  • Monoamine oxidase inhibitor (MAOIs). Orang yang mengambil MAOI harus menghindari makanan dan minuman tertentu (seperti keju Parmesan atau cheddar dan anggur merah) yang mengandung asam amino yang disebut tyramine. Mengambil MAOI dan mengonsumsi makanan ini dapat menyebabkan tingkat tekanan darah melonjak berbahaya. Wanita yang mengkonsumsi MAOI juga harus menghindari obat-obatan tertentu, seperti beberapa jenis pil KB, penghilang rasa sakit, dan obat-obatan alergi dan dingin. Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat apa pun yang Anda minum.

Semua obat memiliki risiko. Anda harus berbicara dengan dokter tentang manfaat dan risiko semua obat. Pelajari lebih lanjut tentang obat – obatan untuk mengatasi gangguan kecemasan.

Leave a Reply