Informasi Klinik Kesehatan

Gejala dan Penyebab dari Gangguan Kecemasan yang Perlu Diwaspadai

0
Posted in WANITA By indahrukmana
Gejala dan Penyebab dari Gangguan Kecemasan

Gejala dan Penyebab dari Gangguan Kecemasan

Gejala dan Penyebab dari Gangguan Kecemasan – Gangguan kecemasan mempengaruhi sekitar 40 juta orang dewasa Amerika setiap tahunnya. Gangguan kecemasan juga mempengaruhi anak-anak dan remaja . Sekitar 8% remaja usia 13 sampai 18 memiliki gangguan kecemasan, dengan gejala mulai sekitar usia 6 tahun.

Gejala dan Sebab dari Gangguan Kecemasan

Wanita lebih dari dua kali lebih mungkin pria mengalami gangguan kecemasan seumur hidup mereka. Juga, beberapa jenis gangguan kecemasan mempengaruhi beberapa wanita lebih banyak daripada yang lain:

  • Generalised anxiety disorder (GAD) mempengaruhi lebih banyak wanita Indian / Alaska dari Amerika daripada wanita dari ras dan etnis lain. GAD juga mempengaruhi lebih banyak wanita kulit putih dan wanita Hispanik daripada wanita Asia atau Afrika-Amerika. 6
  • Fobia sosial dan gangguan panik mempengaruhi wanita kulit putih lebih banyak daripada wanita dari ras dan etnis lain.

Penyebab Gangguan dari Gangguan Kecemasan

Apa yang menyebabkan gangguan kecemasan? Periset menganggap gangguan kecemasan disebabkan oleh kombinasi faktor, yang mungkin meliputi:

  • Perubahan hormonal selama siklus menstruasi
  • Genetika. Gangguan kecemasan bisa terjadi pada keluarga.
  • Kejadian traumatis Mengalami penyalahgunaan, serangan, atau serangan seksual dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, termasuk kecemasan, gangguan stres pasca trauma, dan depresi.

Apa saja tanda dan gejala gangguan kecemasan? Wanita dengan gangguan kecemasan mengalami kombinasi pikiran atau keyakinan cemas, gejala fisik, dan perubahan perilaku, termasuk menghindari aktivitas sehari-hari yang biasa mereka lakukan. Setiap gangguan kecemasan memiliki gejala yang berbeda. Mereka semua melibatkan ketakutan dan ketakutan akan hal-hal yang mungkin terjadi sekarang atau di masa depan.

Gejala-gejala dari Gangguan Kecemasan

Gejala fisiknya bisa meliputi:

  • Kelemahan
  • Sesak napas
  • Denyut jantung cepat
  • Mual
  • Sakit perut
  • Hot flashes
  • Pusing

Gejala fisik gangguan kecemasan sering terjadi bersamaan dengan penyakit mental atau fisik lainnya. Ini bisa menutupi gejala kecemasan Anda atau memperburuknya.

Bagaimana gangguan kecemasan didiagnosis? Dokter atau perawat Anda akan menanyakan pertanyaan tentang gejala dan riwayat kesehatan Anda. Dokter Anda mungkin juga melakukan pemeriksaan fisik atau tes lain untuk menyingkirkan masalah kesehatan lainnya yang dapat menyebabkan gejala Anda.

Gangguan kecemasan didiagnosis saat ketakutan dan ketakutan akan situasi yang tidak mengancam, kejadian, tempat, atau benda menjadi berlebihan dan tidak terkendali. Gangguan kecemasan juga didiagnosis jika kegelisahan telah berlangsung setidaknya selama enam bulan dan ini mengganggu aspek sosial, pekerjaan, keluarga, atau aspek lain dari kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply