Informasi Klinik Kesehatan

Berikut Pengaruh dan Pengobatan Bagi Pasien Anoreksia Terlengkap

0
Posted in KEHAMILAN By indahrukmana
Pengaruh dan Pengobatan Bagi Pasien Anoreksia

Pengaruh dan Pengobatan Bagi Pasien Anoreksia

Pengaruh dan Pengobatan Bagi Pasien Anoreksia – Bagaimana anoreksia mempengaruhi kehamilan? Anoreksia dapat menyebabkan masalah saat hamil dan selama kehamilan.

Apa Saja Pengaruh Anoreksia Bagi Kesehatan

Penurunan berat badan yang ekstrem dapat menyebabkan periode menstruasi terlewatkan karena Anda mungkin tidak berovulasi , atau melepaskan sel telur dari ovarium. Bila Anda tidak menimbang cukup untuk berovulasi, sulit untuk hamil. Namun, jika Anda tidak ingin memiliki anak saat ini dan Anda berhubungan seks, Anda harus menggunakan alat kontrasepsi.

Anoreksia juga bisa menimbulkan masalah selama kehamilan. Anorexia meningkatkan risiko Anda untuk:

  • Keguguran (Kehilangan kehamilan)
  • Kelahiran prematur (juga disebut kelahiran prematur), atau persalinan sebelum 37 minggu kehamilan
  • Pengiriman melalui operasi caesar (C-section)
  • Memiliki bayi dengan berat lahir rendah (kurang dari lima pon, delapan ons saat lahir)
  • Depresi setelah bayi lahir ( postpartum depression )

Jika saya mengalami gangguan makan di masa lalu, bisakah saya hamil? Iya nih. Wanita yang telah pulih dari anoreksia, memiliki berat badan yang sehat, dan memiliki siklus menstruasi yang normal memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dan memiliki kehamilan yang aman dan sehat.

Jika Anda mengalami gangguan makan di masa lalu, mungkin perlu sedikit waktu untuk hamil (sekitar enam bulan sampai satu tahun) dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah memiliki gangguan makan.

Beritahu dokter Anda jika Anda pernah mengalami gangguan makan di masa lalu dan mencoba untuk hamil.

Jika saya minum obat untuk mengobati anoreksia, bisakah saya menyusui bayiku? Mungkin. Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati anoreksia bisa melalui ASI. Antidepresan tertentu dapat digunakan dengan aman selama menyusui.

Bicaralah dengan dokter Anda untuk mengetahui obat mana yang paling sesuai untuk Anda. Pelajari lebih lanjut tentang obat-obatan dan menyusui di bagian Menyusui . Anda juga dapat memasukkan obat ke dalam database LactMed® untuk mengetahui apakah obat tersebut melewati ASI dan tentang kemungkinan efek samping bagi bayi yang sedang menyusui.

Tips Mengobati Gangguan Anoreksia yang Ampuh dan Mujarab

Dokter Anda mungkin mengarahkan Anda ke tim dokter, ahli gizi, dan terapis yang akan bekerja untuk membantu Anda menjadi lebih baik. Jika Anda tinggal dengan anggota keluarga mereka mungkin diundang untuk berpartisipasi dalam beberapa perawatan Anda.

Rencana pengobatan mungkin mencakup satu atau beberapa hal berikut:

  • Terapi nutrisi . Dokter, perawat, dan konselor akan membantu Anda makan sehat untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Beberapa gadis atau wanita mungkin perlu dirawat di rumah sakit atau berpartisipasi dalam program perawatan residensial (tinggal sementara di fasilitas medis) untuk memastikan mereka cukup makan untuk pulih. Rawat inap mungkin juga diminta untuk memantau setiap masalah jantung pada orang dengan anoreksia. Mencapai berat badan yang sehat adalah bagian penting dari proses pemulihan sehingga biologi tubuh Anda, termasuk pikiran dan perasaan di otak Anda, bekerja dengan benar.
  • Psikoterapi. Terkadang disebut “terapi bicara”, psikoterapi adalah konseling untuk membantu Anda mengubah pikiran atau perilaku berbahaya. Terapi ini mungkin berfokus pada pentingnya berbicara tentang perasaan Anda dan bagaimana pengaruhnya terhadap apa yang Anda lakukan. Anda bisa bekerja satu lawan satu dengan terapis atau dalam kelompok dengan orang lain yang menderita anoreksia. Bagi anak perempuan dengan anoreksia, konseling mungkin melibatkan seluruh keluarga.
  • Kelompok pendukung dapat membantu beberapa orang dengan anoreksia bila ditambahkan ke pengobatan lain. Di kelompok pendukung, anak perempuan atau perempuan dan kadang keluarga mereka bertemu dan berbagi cerita.
  • Obat. Studi menunjukkan bahwa obat-obatan seperti antidepresan dapat membantu beberapa wanita dan wanita dengan anoreksia dengan memperbaiki gejala depresi dan kecemasan yang sering terjadi bersamaan dengan anoreksia.

Kebanyakan anak perempuan dan wanita menjadi lebih baik dengan perawatan dan dapat makan dan berolahraga dengan cara yang sehat lagi. 10 Beberapa mungkin menjadi lebih baik setelah perawatan pertama. Orang lain sembuh tapi mungkin kambuh lagi dan butuh perawatan lagi.

Leave a Reply